Peresmian Penambahan Jam Operasional PLN Di Kecamatan Siluq Ngurai Dari 12 Jam Menjadi 24 Jam

Peresmian Penambahan Jam Operasional PLN Di Kecamatan Siluq Ngurai Dari 12 Jam Menjadi 24 Jam

KOMINFOKUBAR-SILUQ NGURAI. Bupati Kutai Barat FX. Yapan meresmikan penambahan jam operasional PLN dari 12 jam menjadi 24 jam  di Kecamatan Siluq Ngurai tepatnya di Kampung Muhur. Penambahan jam operasional inipun berdampak positif dan sangat menunjang aktifitas di berbagai sektor pendidikan, kesehatan, perekonomian masyarakat sekitar. Rabu (16/03/2022).

Dengan adanya penambahan jam operasional PLN di Kecamatan Siluq Ngurai yang sebelumnya hanya dialiri listrik selama 12 jam menjadi 24 jam yang mencakup tujuh kampung yaitu Kampung Muhur, Kampung Bentas, Kampung Muara Kelawit, Kampung Sangsang, Kampung Kalik, Kampung Tana Mea, dan Kampung Tebisak.

Penambahan jam operasional listrik inipun sangat menunjang aktivitas di sektor pendidikan khususnya disekolah sekolah yang sudah teraliri listrik bisa melakukan aktivitas di laboratorium komputer dan juga disektor pelayanan publik pun sangat terbantu dan bisa berjalan dengan baik.

Bupati Kutai Barat FX. Yapan menyampaikan dalam sambutannya “Kita bersyukur bahwa pembangunan melalui penambahan jam operasional listrik di Kecamatan Siluq Ngurai ini bisa diselesaikan dengan baik, pelayanan listrik yang sampai saat ini sudah menyala selama 24 jam yang ada di Kecamatan Siluq Ngurai merupakan bukti nyata kerja keras dan perjuangan dari semua pihak melalui kerja sama dan sinergi yang membuahkan hasil yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya

Lebih lanjut Bupati Kutai Barat FX. Yapan  mengatakan “Dengan adanya penambahan jam operasional jaringan listrik ini dapat mendukung percepatan terwujudnya Kabupaten Kutai Barat yang semakin mandiri dan sejahtera yang berlandaskan perekonomian kerakyatan dan peningkatan sumber daya manusia,” jelasnya.

Bupati Kutai Barat juga berharap dengan adanya penambahan jam operasional PLN ini bisa menambah dan menunjang segala aktivitas diberbagai sektor, dan juga Bupati  menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Siluq Ngurai agar bisa ikut serta dalam proses  pemeliharaan atau perawatan jalur listrik yang berada di wilayah Kecamatan Siluq Ngurai.

Dalam kesempatan yang sama Camat Siluq Ngurai  Bartolomeus  Djukuw juga menyampaikan “Banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan listrik melalui penambahan jam operasional PLN dari 12 jam menjadi 24 jam yang mencakup tujuh kampung ini,” ungkapnya.

“Menjadi harapan kita bersama bahwa dengan adanya penambahan jam operasional PLN ini berdampak positif bagi warga masyarakat dalam menjalankan aktivitas perekonomiannya mulai dari usaha kuliner, usaha perdagangan, pengrajin, yang kedepannya akan menghasilkan dan meningkatkan kesejahteraan di masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Didi.  Editor : Emanuel

Sumber : https://kutaibaratkab.go.id/2022/03/peresmian-penambahan-jam-operasional-pln-di-kecamatan-siluq-ngurai-dari-12-jam-menjadi-24-jam/

Kecamatan Siluq Ngurai

Jl. Trans Kalimantan, Muhur, Kec. Siluq Ngurai, Kutai Barat

Statistik Pengunjung